Thursday, October 18, 2012

Cara membuat darah buatan

Stop mencuri darah yang digunakan sebagai donor ketika kamu berkunjung kerumah sakit. Saya tahu darah itu mungkin akan digunakan untuk bagian dari prop kamu untuk Halloween, Menakuti teman, iseng, acara cosplay, atau apapun.. stop melakukan itu. Daripada anda masuk penjara karena mencuri darah, lebih baik buat darah palsu sendiri. 

Membuat darah palsu yang terlihat seperti asli sangatlah tricky. tidak ada yang lebih parah ketika kita melihat film horror dimana aktornya berdarah, namun darahnya benar-benar kelihatan tidak seperti darah, melainkan saus tomat, jadi pastikan darah yang kamu buat, benar-benar terlihat nyata. Bahannya? here we go :
1 takaran kecil sirup jagung
100 tetes pewarna makanan berwarna merah
1/4 gelas air
1/4 gelas zat tepung/kanji yang sudah diayak
8 tetes bahan pewarna makanan berwarna biru.
Cara membuatnya : 
Pertama-tama, tuangkan kurang lebih sekitar 1/4 sendok sirup jagung, dan campur dengan air secukupnya, tambahkan juga pewarna makanan biru dan merah dan aduk secara perlahan. 
.
.
.
Sekarang tambahkan zat tepung/kanji yang sudah diayak ke "adonan" tadi (nomor 1) dan perlahan aduklah lagi "Adonan" itu, Apabila kamu menggunakan tepung, kamu mungkin akan menemukan semacam gumpalan kecil berada diatas adonan tadi, apabila hal ini terjadi, jangan khawatir, tunggulah sekitar 1 menit dan gumpalan tadi akan mengembang dan kamu bisa membuangnya ketika mereka agak mengering. 
.
Sekarang kamu memiliki 1 botol darah palsu. Hal ini perlu diulang beberapa kali agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. kamu juga bisa merubah takaran atau jenis bahannya dimana kamu merasa hasilnya sudah maksimal. 
.
.
Jangan lupa, bahan-bahan diatas ini mungkin tidak akan enak digunakan bagi mereka yang kulitnya sensitif dan bahkan mungkin bisa melukai, dan karena bahan yang digunakan berasal dari sirup jagung, mungkin darah buatan ini tidak bertahan lama, tetapi kamu bisa menyimpannya di lemari es agar tahan lama.
Cara Lainnya 
Resep 1 : Sirup Jagung
Bahan : Sirup Jagung yang murah, Pewarna makanan berwarna merah (tambahkan sedikit biru apabila diperlukan)
Cara membuat : aduk semuanya hingga rata dan kemudian coba di binatang piaraan kamu. hehe.. hasilnya tidak terlalu maksimal, bahkan terlihat sangat palsu.

Resep 2 : Bahan Tepung
Bahan :2 sendok teh tepung, 1 cangkir air, pewarna makanan berwarna merah (tambahkan sedikit pewarna berwarna hijau apabila diperlukan)
Cara membuat :Campurkan tepung ke air dan pastikan semua gumpalan yang berasal dari tepung keluar. Taruh campuran tepung dan air tadi diatas sebuah panci dan panaskan. biarkan campuran tepung tadi mendidih hingga hasilnya sesuai dengan kemauan kamu (punyaku sekitar 30 menit), biarkan hingga dingin dan aduk-aduk. note : adonan resep nomor 2 ini sangat bagus di pakaian tetapi sedikit kental dan berlendir.

Resep 3 : Darah drakula formula. (film TAXI DRIVER, THE EXORCIST and LITTLE BIG MAN menggunakan darah ini dalam filmnya..so its highly recommended)
Bahan :1 quart sirup jagung putih (1 quart = 0.9463 liter), 1 tingkat /level Tsp Zinc Oxide (cari di toko kebutuhan laboratorium), 2 ons Pewarna makanan berwarna merah  (merek Ehler kalau bisa), 5 sendok teh pewarna makanan berwarna kuning, 2 ons Kodak Photo-FLo (dapatkan di toko-toko peralatan fotografi tapi hati-hati, zat ini beracun), 2 ons air.
Cara membuat : Masukkan Zinc Oxide kedalam sebuah mangkuk, tambahkan air secukupnya hingga menempel. Tambahkan pewarna makanan dan aduk (kalau kamu tidak mendapatkan pewarna makanan merek Ehler, gunakan setengahnya saja(2.5 sendok), tambahkan sedikit sirup jagung dan aduk lagi hingga rata. Tuangkan cairan tadi kedalam sebuah wadah yang bisa menampung lebih banyak dari adonan tadi (kamu harus menggoncangkan sedikit agar adonan tadi tidak terpisah), tambahkan lagi sisa sirup jagung yang tersisa dan campur lagi. kemudian tambahkan lagi air dengan jumlah yang disebutkan di resep atas, Ini untuk memberikan hasil yang konsisten. Simpan dan taruh di lemari es ketika formula ini tidak digunakan, dan kocok hingga rata sebelum digunakan.
note : karena ada bahan dalam resep ini yang beracun, resep ini jangan disalahgunakan seperti melemparkan ke kulit orang lain, atau menenggaknya. kecuali kalau anda merencanakan bunuh diri. tee hee...
Resep 4 : Bercak Darah
Bahan : 6 telur dan kulitnya, setengah cangkir strawberry yoghurt (merek Dannon kalau bisa), 1/3 cangkir keju lembut (bisa dicampur dengan nanas), 4 semprot pewarna makanan berwarna merah, 1/2 cangkir sirup maple ekstra kental, 3 sendok teh sirup jagung.
Cara membuat : Diatas panci bergagang untuk ukuran 2 quart, gabungkan telur (dengan kulitnya), yogurt, keju lembut, sirup maple dan tepung kanji.Panaskan dengan api yang rendah sekitar 15 menit, tambahkan pewarna buatan, aduk, dan tutup. Masak selama 5 menit atau hingga adukan sudah sesuai dengan keinginan, buat secukupnya.

No comments:

Post a Comment