Thursday, November 22, 2012

Jenis Pengendara Motor yang Tidak Saya Sukai itu


i got it from a friend of mind by emails.. 
Akhir-akhir ini tampaknya pengendara motor banyak mendapat perhatian dari pemerintah. Kewajiban penyalaan lampu utama motor pada siang hari dan kewajiban menggunakan lajur kiri bagi pengendara motor adalah dua bentuk perhatian itu. Bahkan “perhatian” yang lain sudah dirancang juga, yaitu dilarangnya beberapa ruas jalan bagi pengendara motor. Wah, apakah itu akan terwujud? Saya tidak tahu.

Saya sendiri kadang merasa keki dengan tingkah pengendara sepeda motor. Nah, tingkah laku pengendara motor seperti apa yang membuat saya keki? Baca dan simak deh…

Pengendara motor yang membiarkan suara motornya mengalahkan suara mesin truk. Ini sungguh menjengkelkan dan menggelikan. Pabrik motor pasti berusaha membuat mesin dengan suara sesenyap mungkin. Tapi, banyak sepeda motor yang menjadikannya bersuara menggelegar. Mereka pikir suara menggelegar itu bagus, padahal menyebalkan

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm juga bikin sebel. Coba kalo terjadi kecelakaan, hasilnya pasti bisa fatal, khan?

Pengendara motor yang melawan arus juga sangat menyebalkan. Ini sudah banyak terjadi di daerah pinggiran Jakarta maupun di Jakarta sendiri. Kelakukan ini membuat pengendara dari arah yang berlawanan menjadi pusing.

Pengendara motor yang tidak menyalakan lampu di siang hari dengan alasan hemat energi. Ini benar-benar alasan yang aneh. Menyalakan lampu di siang hari gunanya adalah supaya motor lebih kelihatan. Anehnya, masih juga ada motor yang tidak menyalakannya di malam hari. Aneh, bukan?

Pengendara motor yang menjadikan anak balita sebagai tameng. Sering kita lihat anak-anak menaiki sepeda motor bersama orang tuanya. Tapi, posisi sang anak bukan di tengah atau di belakang sang pengendara, tapi di bagian paling depan. Huh, benar-benar membahayakan

Pengendara motor yang parkir di bawah jembatan layang saat hujan tiba. Bukan apa-apa, jumlah motor yang parkir bersamaan itu tentu menghambat arus lalin. Kalau tahu musim hujan, kenapa nggak bawa jas hujan, Mas?

Pengendara motor yang masuk tol dengan sengaja ataupun karena tidak sengaja. Yang sengaja itu misalnya klub Harley Davidson, polisi yang tidak sedang mengawal dan lain-lain. Yang tidak sengaja misalnya orang yang gak tahu arah. Apa mereka tidak baca rambu bahwa jalan tol hanya diperuntukkan bagi kendaraan “berkaki” lebih dari empat?

Pengendara motor yang kebut-kebutan di kompleks perumahan pada malam minggu. Yang saya herankan, kenapa banyak cewek yang terpesona pada ulah mereka, ya?

Pengendara motor yang membawa barang setinggi gunung. Ah, yang ini sih sudah biasa di Jakarta. Ada yang membawa kerupuk segede Gaban, ada yang membawa bambu sepanjang jalan kenangan. Benar-benar orang yang aneh…

Pengendara motor yang tidak suka membaca daftar ini. 

pengendara motor yang mesra2an... , bahaya banget tuh, ntar bikin orang lain mupeng, berantakan dehh lalu lintas..
pengendara motor yg suka selap selip motong kendaraan lain seenaknya...
tapi kalo ketabrak pasti yg disalahin pengendara jalan lainnya..
pengendara motor yang makenya masih di bawah umur kayak anak SD,
yang bikin sebelnya makena lebih gila dari pengendara yang udah dewasa
yang bodoh kan orangtuana,coba kalo kecelakaan
pengendara motor yg gak pake helm, lampu, plat nomer sekaligus!!! malem2 pula!!!
pengendara motor yang menggunakan lampu kuning --yang membuat mata orang lain yang menatap jadi sakit banget-- (sory kgak tahu lampu apa tuh namanya). yang jelas tuh lampu buat mata kita (pengendara lain) sakit banget, dan silau.
pengendara motor yg nyalib tiba2 dari kiri,, wah bikin kaget aja tuh.
pengendara motor yg ga pake jaket, pdhal lg touring jkt - bdg
Pengendara motor matik, yang di motornya ada stiker "Hari gini ngoper gigi, cape deh".. gue kesel bgt tuh
pengendara motor yang jalannya pelan tapi berada di lajur cepat, nanggung lagi..tengah nggak, minggir juga nggak..kalo diklakson pura2 gak denger....rasanya pengen gw tabrak!
pengendara motor yang ban motornya pake ban kurus kayak sepeda pancal, trus ban belakangnya dimajuin ke depan dan pake knalpot yang bikin suara bising.... Apalagi yang dimodif gitu motor laki, dah kayak kena penyakit folio tuh motor. Parah deh....
pengendara motor yg berkendara sambil ngetik SMS atau nelpon lama2, jalannya pasti pelan atau posisinya nanggung n gak merhatiin kendaraan lain di belakangnnya.
pengendara motor yg saat keluar dari gang/pertigaan kagak peke ngerem dulu. dia malah ngerem setelah keluar dari gang/pertigaan. ini bahaya krn saat keluar gang yg tanpa rem tsb dia mesti ngambil jalur yg lebih lebar yg kadang byk kendaraan yg akan berpapasan dgnnnya.
pengendara motor:
- Nyang naek ke trotoar, cari jalan pintas.
- Nyang udah tahu macet, ngambil jalur kanan (arah berlawanan). Malah bikin nge-lock
- Nyang lampu ijo blon nyala udah bunyiin klakson nyuruh jalan
- Nyang kagak punya spakbor ban belakang, kalo becek langsung nyipratin yang di belakang
- Nyang udah jalan-nya pelan, di kanan lagi.
- Nyang kalo malem selalu nyalain lampu jauh, bikin silau yang berlawanan arah ajah.
- Nyang kalo belok njulurin-njulirin kaki-nya, (gw kira kejang)
- Nyang motornya keluar asap ngebul, apalagi pas di lampu merah. (Biasanya Motor 2 tak)
pengendara motor yang beratribut partai atau organisasi keagamaan karena mereka ga pernah pake helm.. dan polisi ga pernah mau nilang orang-orang kaya gini karena takut!
-geng motor
-pengendara motor supporter bola yang bikin ricuh dan melanggar lalu lintas
-pengendara motor yang satu jok bertiga...
-pengendara motor yang jalan sambil ngobrol ama temen di sebelahnya yang lagi naek motor pula..
-pengendara motor yang bunyi klaksonnya kaya terompet tukang bakwan..
-pengendara motor yang parkir di pinggir jalan, padahal bukan tempat parkir..
-pengendara motor yang motornya hasil maling
-pengendara motor yang nyetir sambil ngantuk
-pengendara motor yang nyetir sambil ngerokok...
-pengendara motor yang balapan seenaknya di mana saja..
-pengendara motor yang pas lampu merah telat ngerem jadi nabrak pengendara di depannya

No comments:

Post a Comment