Monday, November 19, 2012

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab dalam Transformers: Revenge of the Fallen


its a nice movie, full of action, nice graphic and animation, nice actor, great director, but have a lousy script. hix. so here are the un-answered question from these movie.
1. Dalam film transformers sebelumnya, ada pertarungan yang sangat hebat di tengah-tengah kota Los Angeles yang disaksikan oleh paling sedikit ribuan mata manusia, tetapi dalam film ini entah kenapa pemerintah sepertinya berhasil menutupi pertarungan itu, dan sekarang bukti nyata akan adanya robot-robot berukuran besar itu hanya RUMOR? kok bisa? apakah pemerintah membayar setiap orang yang melihat pertarungan di Los Angeles di film sebelumnya dan dengan cepat membangun kembali kota yang rusak ? apalagi si Keller (Jon Voight) berada dalam tv dan mengatakan kepada orang-orang kalau penduduk bumi sedang diserang oleh "a technological civilization far superior to our own?".. kok dia bisa tau? weird huh? 
2. Dalam film ini ada dua pecahan Allspark yang tersisa, pihak militer menyimpannya di sebuah tempat yang amat, dan Sam memiliki satunya lagi. Pihak Decepticons mencuri satu pecahan Allspark dari pihak militer dan membangkitkan Megatron, tetapi ketika si Sam ingin menghidupkan kembali Optimus Prime, ia harus menemukan "the matrix of leadership" di belahan lain dunia, pertanyaan anehnya adalah :kenapa dia tidak menggunakan pecahan yang satunya lagi yang Sam berikan kepada Mikaela? Kalau Decepticons saja bisa menghidupkan Megatron dengan pecahan allspark? kenapa Optimus tidak bisa? karena alat-alat dapur di rumah Sam saja bisa "hidup" karena pecahan Allspark yang dia tidak sengaja jatuhkan. weird huh?
3. Ketika saat Decepticons menyelam kedalam lautan untuk membangunkan Megatron, pihak angkatan laut mendeteksi ada 5 sesuatu, dan ingat, ketika para decepticons itu membunuh salah satu temannya untuk menjadi "spare part" Megatron, dan ketika mereka beranjak naik ke permukaan, pihak angkatan laut tetap mendeteksi adanya 5 sesuatu, memang ada robot kecil yang menjadi "doktor" operasi, namun ukurannya itu kecil sekali, tidak sampai dari sepertiga tinggi badanMegatron, kenapa dia muncul di sonar? weird huh?

4. Omong-omong soal robot decepticons yang "ahli bedah" dan ingin membelah otak Sam, pertanyaannya adalah kenapa robot itu perlu kacamata? ingat? yap! robot dokter bedah itu memiliki lensa berbentuk sejenis kacamat didepan mata mekaniknya, apa robot itu tidak bisa meng-adjust mata mekaniknya? weird huh?

5. Dan tampaknya dalam film Transformers: Revenge of the Fallen ini ada satu kemajuan yang dimiliki oleh Decepticons, yaitu mereka bisa berbentuk seperti manusia sekarang? WOW! dan bagaimana aaranya walaupun si robo-girl (Isabel Lucas) terbuat dari metal, dia masih bisa menangkap sam tanpa melukai dan membunuhnya? dan kalau memang BumbleBee mengetahui sesuatu tentang Robo-girl ini, dan kalau robo-girl itu adalah pihak Decepticons, kenapa BumbleBee tidak menyadarinya? apakah adegan decepticons bisa berubah menjadi manusia tidak meniru-banyak Terminator? weird huh? 
6. The Fallen adalah sosok terakhir dari "The Primes", karena "Primes" yang lain sudah mengorbankan diri mereka sendiri untuk menghentikan The Fallen menghancurkan matahari, tetapi lalu Ia mengatakan bahwa Optimus adalah keturunan dari Primes. pertanyaannya adalah, Transformers bisa punya keturunan? nikah sama siapa ya? dan bagaimana caranya mereka mengirimkan keturunannya si Optimus karena mereka sudah berabad-abad mati dan apa yang membuat Optimus sangat spesial sehingga para Primes harus mengirimkan mereka ke bumi? (ingat, Optimus Prime dapat dengan mudah dibunuh oleh Megatron dengan pedangnya) , apakah saking spesialnya Optimus, ia dapat membunuh The Fallen dengan bantuan beberapa "Spare-part" Jetfire yang sudah tua? weird huh?


7.  Masalah geografis juga sangat kacau ketika adegan di Mesir dimulai. Bangunan batu, Petra yang berada di negara Yordania itu jaraknya sekitar 250 mil dan harus melewati pendakian yang terjal, jalan yang bergelombang dan perbatasan Israel diantarnya, jadi pertanyaannya, bagaimana mereka dapat menempuh perjalanan 250 mil hanya dengan beberapa jam saja? Dan harap ingat, piramida yang menyimpan alat untuk menghancurkan matahari jaraknya 80mil dari lautan, Jadi apabila angkatan laut memiliki senjata rahasia, dan sang kapten menerima perintah dari seorang Ex-agent cabang pemerintah (yang tidak lagi eksis) dan menggunakan walkie-talkie yang secara mengejutkan masih bisa berfungsi), bagaimana mungkin senjata itu dapat menghancurkan sesuatu yang bergerak? weird huh?


8. Ingat ketika Sam koma dan dia dikunjungi oleh arwah para Primes, apakah sam berada di Surga para robot? sejak kapan robot memiliki "surga"nya sendiir? terlalu tidak masuk akal.. weird huh?


dan berikut adalah pertanyaan-pertanyaan  yang simple namun tidak terjawab :
*. Apa fungsi dari teman sekamar Sam yang tampaknya tidak memberikan kontribusi berarti kecuali keluhan dan juga aksi konyol?
*. Apa saja yang dilakukan oleh The Fallen selama sekian tahun Megatron terkurung didalam laut?
*. Bagaimana mungkin  1 satelit dapat menerima seluruh informasi komunikasi di planet bumi? Ingat, bumi memiliki ratusan satelit.
*. Ingat dengan robot kecil bernama Wheelie yang Mikaela tangkap dan kemudian berterima kasih saat dia mengetahui kalau dia masih bisa berpindah sisi ke Autobots dan kemudian dia memeluk Mikaela dan menggerakkan badannya seperti sedang having sex? apa maksudnya gerakan itu? apakah robot juga bisa memiliki nafsu? 
*. Kenapa kita harus melihat pantat dari John Turturro's?
*. Bagaimana mungkin para robot yang bergabung dengan Devastator juga bertarung dengan para angkatan darat dalam waktu yang bersamaan?
*.kenapa celana Mikaela selalu bersih? padahal ia jatuh terguling-guling dan terkena debu?

No comments:

Post a Comment