Friday, November 23, 2012

FEEL SO BORED about hangouts places In jakarta..

well, lotta my friends who lived in indonesia complaining about hangouts places in jakarta.. they say they got bored when saturday or sunday comes... all thay got to do is going to: MAL!

shoot.. let see.. how many mal's do jakarta have? puri indah mal, taman anggrek, citraland, mega mal, kelapa gading mal including la piazza, senayan city, plaza indonesia, artha gading, plaza senayan, blok m plaza, pacific place, F/X, gajah mada plaza, daan mogot mal, and many more i guess

wow.. banyak sekali ya? mal ada di seluruh bagian jakarta, dan bosan adalah kalimat yang sering dihadapi saat weekend tiba.. kalaupun ada tempat lain selain mal yang dikunjungi, tapi aku yakin kalian paling sering ngabisin waktu pasti di mal kan untuk tempat hangouts? apa jakarta itu bener-bener ga ada tempat lain yang asik untuk dikunjungin lagi ya? walaupun banyak pengembang properti yang bisa memberikan konsep2 yang "unik" seperti misalnya mal artha gading, tapi tetap saja kita berada didalam mal.. dan rasa bosan tetap saja menghantui..

well, aku sempat main ke daerah serpong dan visiting Mal serpong, meskipun berasal dari pengembang yang sama yaitu summarecon dan banyak yang mengatakan daerah gading serpong itu seperti kelapa gading yang dipindahkan ke serpong, well jujur, aku lebih menyukai mal serpong jauh dari mal kelapa gading? kenapa? karena i feel so comfy in there.. disana ga berisik, tidak seperti la piaza yang supposedly comfortable to be a hangout places, tapi entah kenapa, Live music disana sangat mengganggu, khususnya saat ingin ngobrol dan getahnya pun kena hingga ke bioskop la piaza, memang mungkin pihak pengembang ingin memberikan "entertainment" tapi ada saatnya orang ingin suasana yang tenang, bisa bercanda dengan teman, bicara mengenai pekerjaan dengan klien, dan live music di la piazza merusak semuanya, i'm not saying its bad, tapi berada diluar gedung atau outdoor memberikan rasa nyaman kadang.
back to mal serpong, yup.. aku merasa seperti di ciwalk saat hangout di serpong mal.. di lorong-lorong luar mal terdapat gerai-gerai restoran dan kamu bahkan ngga harus membeli karena disana banyak sekali kursi untuk duduk dan di kanan-kiri kamu terdapat televisi, jadi kamu bisa ngabisin banyak waktu disana untuk ngobrol, haha-hihi, ngomongin kerjaan, internetan (i see a lot of yougster bringing their laptop to surf in the internet), pacaran? dan itu semua dengan tenang, tanpa live music. ada live music, tapi itu berada cukup jauh dari mal, dan intensitas suaranya juga ngga terlalu kencang, berbeda dengan di la piazza yang sepertinya semua watt ke arah suara musik..its too loud for god's sake..

meskipun suasana di mal serpong comfort, tapi cukup membosankan karena mungkin areanya kecil jadi itu-itu saja yang ditemui, aku sangat berharap jakarta lebih berkembang lagi, dan memberikan banyak lagi tempat-tempat hiburan yang dapat memberikan kenyamanan untuk para pengunjungnya dan kalau bisa outdoor seperti mal serpong atau ciwalk, aku berasa seperti burung dalam sangkar kadang kalau jalan ke mal di jakarta, we just moving around from shop to shop.. thats all we do. pindah ke mal lainnya pun sama..

mungkin jakarta harus mulai seperti kota-kota besar seperti di singapura atau hongkong, atau amerika dimana pedestrian pejalan kaki benar-benar digunakan, dan kita berbelanja di toko sepanjang pedestrian itu, well its so comfort.. tentu saja faktor keamanan di luar negeri jauh lebih bagus daripada di indonesia, khususnya kota-kota besar di indonesia. sayang sekali mengingat penduduk di indonesia begitu banyak..

ada pertanyaan untuk kalian semua yang membaca ini..
1. apakah kalian merasakan kebosanan yang sama?
2. dan kemana biasanya kalian untuk menghilangkan rasa bosan itu?
3. ada referensi where to go in jakarta besides going to mal of course?

thx u for reading.

No comments:

Post a Comment