Sunday, November 25, 2012

Payudara besar .. beauty or function?

Anda tentu sudah sering melihat payudara. Entah itu payudara yang anda miliki sendiri secara syah, ato milik orang lain yang anda ‘intip - intip’ secara ngga syah.
Apakah anda pria atau wanita, anda sering terbius dengan kata payudara. Sebenarnya apa sih yang patut diomongin dibalik keindahan payudara ? Banyak, lhoh.

Kita diskusiin bareng - bareng, yuuk….

Payudara yang dalam bahasa latinnya “mamma ” yang diartikan organ tubuh yang terletak diatas dada pada species mammalia, termasuk manusia. 

Pria dan wanita memiliki payudara. Hanya saja kelenjar susu pada pria memang tidak bisa berkembang sempurna seperti halnya wanita.

Lho, apa hubungannya dengan si Pammie atau Mba Pamela Anderson ? Hingga DD menyindirnya seolah - olah si Pammie ini Nabi ?

Tentu ada. Didalam kehidupan sehari - hari, Pamela Anderson sudah dinobatkan sebagai Diva yang berpayudara besar. Hal ini tidak saja menyesatkan kaum pria, tetapi juga kaum wanita. Banyak pria yang terbuai dengan pemandangan indah ini, bahkan akhirnya berpandangan sempit. Seorang wanita dihargai hanya sebatas payudaranya saja.

Bahkan celakanya, banyak kaum pria yang akhirnya menempatkan payudara seorang wanita lebih berfungsi kosmetik daripada fungsi anatominya. Payudara yang dianugerahkan pada seorang wanita, yang mengemban fungsi utama untuk menyusui dan memberikan makanan dan protein yang paling asli dan alami, yang masih belum sepenuhnya bisa tergantikan fungsi ini. 

Pergeseran fungsi anatomis menuju fungsi kosmetis yang semakin tajam inilah, yang pada akhirnya mencapai ke pemahaman yang benar - benar dangkal, bahwa payudara hanyalah sebagai organ erotik yang hanya untuk dinikmati sebagai kenikmatan seksual.

Tidak heran, akhirnya wanita - wanitapun dibuat frustasi. Sedemikian banyak kaum ibu yang akhirnya engga menyusui anaknya, dengan alasan takut payudaranya menjadi kendor, seperti motor yang sudah turun mesinnya.

Operasi plastik untuk memperbesar payudara dihembuskan dimana - mana. Rasa frustasi yang dimiliki wanita ini tidak bisa diremehkan. Payudara seperti dua buah kutukan. Dianugerahi payudara kecil, repot. Entar disindir tipislah, kerempenglah, nggak suburlah….dan laen - laen. Dianugerahi payudara gede juga repot. Entar disindir berdada pepayalah, si montoklah, semangkalah….dan laen - laen.

Bagi seorang pria, tentu amatlah sangat lemah jika menilai seorang wanita hanya sebatas payudaranya. Dan ini amat sangat tidak jujur. Walo memang tidak bisa dipungkiri, kebanyakan pria lebih dekat melihat payudara wanita sebatas fungsi kosmetis dan orgas erotis.

Sebagai contoh, apa yang diucapkan seorang pria ketika melihat seorang wanita yang berdada ranum didepan matanya ? Anda boleh membayangkan apa saja, tetapi DD berani mengatakan kalo pria tersebut tidak bergumam,

” Cewek itu dadanya bagus, lhoh. Tentu bayinya sangat bangga dengan mamanya. “

Seorang pria ketika melihat payudara wanita, otaknya lebih dekat ke pikiran erotis yang mencakup kebutuhannya sendiri ( boro - boro mikiran kebutuhan bayi). Bahkan pikiran - pikiran erotis seperti dibawah ini biasa muncul ke permukaan. Contohnya saja :

“ Wah, gimana yach kalo wajah gue ditaruh diantara kedua buah payudaranya ? “

” Wah, enak kali yach kalo milikku dimaenkan diantara dua gundukan itu. “

“ Wah, gimana yach rasanya kalo gw bisa orgasme diatas payudaranya ? “

Kalimat diatas adalah sebagian kecil dari fantasi - fantasi seksual yang mencul pada seorang pria ketika melihat payudara seorang wanita. Dari fantasi - fantasi tersebut akhirnya semakin mengukuhkan bagi pria, bahwa seorang wanita harus memiliki payudara yang besar.

Cobalah kita liat . Mulai dari film animasi hingga film non animasi, banyak dibuat symbol, bahwa seorang wanita harus berpenampilan berdada besar dan berpinggang ramping.

Dinobatkannya aktris dan bintang film porno Maxi Mounds dari Florida sebagai wanita berdada besar yang masuk Guinness Book Of World Records beberapa hari yang lalu, mengingatkan DD bahwa fungsi kosmetis payudara seorang wanita menempati peringkat yang utama.

Maxi Mounds yang mempunyai buah dada berukuran 36 MMM, dengan berat setiap payudaranya sekitar 9 kilogram ( total 18 kilogram ! ) bisa dibilang menuju ke sebuah penyesatan. Walo tidak bisa dipungkiri DD juga mengahargai hak asazi setiap wanita atas payudara yang dimiliki. Hal ini juga berkaitan, betapa wanita tidak bisa menentukan batas kepuasan dan keindahan yang dimiliki.

Tengok saja kasus bintang film asal Perancis Lolo Ferrari, yang meniggal karena overdosis obat bius. Lolo Ferrari menjalani operasi payudara sekitar 22 kali, dan semakin hari - semakin besar. Hingga pada akhirnya dia memiliki payudara, yang beratnya masing - masing 3 kilogram ( total 6 kilogram ).


Bahkan menurut pengakuannya, Lolo sendiri sudah tidak bisa tidur terlentang. Bahkan untuk mengikat tali sepatunya sendiri, dia membutuhkan bantuan orang lain.

Disisi lain, mata kita juga diingatkan dengan kegenitan si Dolly Parton yang selalu bangga dengan bayi kembarnya ( menurut pengakuannya sendiri ), yang dengan dadanya yang besar mengiringi kesuksesan. Anda bisa melihat sendiri, Dolly yang hanya tingginya 155 cm dengan dada yang sebesar itu. Tentu banyak mengundang perhatian publik.

Coretan DD ini bukan sok dan asal - asalan, lhoh. DD sendiri lebih dekat memahami arti dan makna payudara ketika mendengar seorang sejawat divonis menderita kanker payudara. Yang satu masih bisa tertolong, dan yang satu akhirnya meninggal dunia.

Dari sini akhirnya muncul pemikiran, betapa payudara yang sehat sebenarnya sudah lebih dari cukup, dan sebuah anugerah yang kudu disyukuri dan dinikmati. Payudara yang dipersembahkan untuk kebutuhan dan memuaskan si bayi. Kalo fungsi lainnya seh, kreatip sajalah.

Artikel udah dibaca, sekarang ujian. Kalo anda cowok ato cewek kudu ikutan berdiskusi, dan kudu berani ngasih komentar, lhoh.

Bagaimana ukuran payudara cewek menurut pendapat anda ?

Alternatif jawaban :

a. Payudara wanita kudu gede, karena para pria biasanya suka yang porsi gede. Lagian ukuran payudara bisa memberikan rasa percaya diri bagi wanita itu sendiri, sebagai makhluk yang benar - benar wanita.

b. Ukuran ngga jadi masalah, yang penting wanita itu sehat. Lagian kalo payudaranya ingin keliatan gede, dia bisa menggunakan BH khusus.

c. Payudara kecil sebaiknya dijauhi. Karena ngga bisa dibuat mainan. Wanita seperti ini hendaknya melakukan operasi memperbesar payudara ke dokter bedah plastik.

d. Payudara wanita sebaiknya sedang - sedang saja, karena kalo kegedean bisa membuat punggung sakit, dan bawaannya bergerak - gerak melulu kalo dipakai jalan atau lari.

e. Payudara wanita seharusnya berukuran menarik dan kalo pake BH disembulkan keluar supaya menarik perhatian. Dan bila perlu dikasih gambar tattoo biar lebih indah lagi.

f. Ukuran payudara tidak usah dipermasalahkan, dan dalam busana harus tertutup rapat. Pria yang menikai harus menerima apa adanya.

g. Payudara masih ditabukan, sehingga masih sulit didiskusikan.

No comments:

Post a Comment